Wednesday 24 December 2014

Lemak Picu Sel Kanker Berkembang Biak

Lemak Picu Sel Kanker Berkembang Biak,  Penyakit kanker merupakan penyakit yang sangat cepat dalam merusak organ tubuh manusia dan bisa menyebar menyerang ke organ tubuh lainnya. Nah agar sel kanker tidak terus bekembang biak, disamping mengkonsumsi obat pembunuh sel kanker juga harus dihindari makanan yang mengandung lemak, karena Lemak bisa memicu sel kanker berkembang biak dengan cepat.
Ketika terdiagnosis penyakit kanker, tentu saja Anda merasa sangat sedih dan putus asa. Merasakan hal tersebut sangatlah wajar. Namun jangan sampai Anda terlarut di dalamnya dan lupa untuk menjaga kesehatan tubuh Anda. Terkena penyakit kanker bukanlah akhir dari dunia Anda. Anda masih tetap memiliki kesempatan untuk sembuh. Caranya adalah dengan menerapkan pola hidup sehat termasuk mengonsumsi makanan sehat dan rendah lemak jahat.
Sebab seperti dilansir dari care2.com, mengonsumsi lemak jahat sama dengan memberi makan pada sel-sel kanker. Saat lemak ini memasuki tubuh Anda maka juga masuk ke dalam sel kanker. Hasilnya sel kanker menjadi semakin besar dan semakin banyak.
"Penelitian kami menunjukkan bahwa ketika sel kanker atau tumor Anda menyerap kolesterol dan lemak jahat, maka perkembangannya akan semakin pesat. Kolesterol jahat atau LDL bagaikan makanan bagi sel tumor," tulis penelitian dari Jerman ini. Bahkan penelitian ini menemukan bahwa sekitar 17% wanita yang terkena kanker payudara memiliki tinggal kolesterol yang tinggi sekitar 240.
Berlawanan dengan hal ini, mengonsumsi sayur dan buah justru mengecilkan sel kanker. Sebab makanan sehat tersebut mengandung phytosterols, zat alami yang mampu menurunkan lemak jahat dalam tubuh sehingga sel kanker akan menghilang.

No comments:

Post a Comment